budidaya bayam untung 127 % dalam 28 hari

asalamualaikum...hai hai halo halo...ni hao ma..piye kabare...kumaha damang... ana kareba ...dan sebagainya he he he jumpa lagi...jumpa lagi disini... bersama lely similikiti weleh weleh ratu gandul (pepaya) se dunia akherat bha ha ha pernah nonton poyeye ?? aku popeye si pelaut tuit tiutt...ingat popeye ingat bayam...dia bisa kuat kalo makan bayam...itu artinya dalam bayam terdapat zat yg baik untuk tubuh makanya bayam menjadi idola ibu ibu bapak bapak dan kalian semua yg ada di sinii ni ni.... hi hi hi o ya sebelum crita per bayam an akyu mau crita masalah perkangkungan...jadi ceritanya gini..2 bln yang lalu...saya nanam kangkung tepatnya bulan agustus...nah kok ndilalah pas panen saya tawarkan ke bakul yg gendut sampe yg kurus..yg muda sampe yg tua pada nggak mau ...huwa...huwa...(nangis bombay) padahal kangkung cabut 13 kilo lo sodara2 ...emang sih perawatannya cuman numpang ama tanaman utamanya yaitu dul gondal gandul tanaman pavorite eykeh..trus saya dengan hati yg berkecamuk bilang pada tukang kebon saya...mas kangkungnya di aritin buat kambing aja opo ya... ya terserah ibu mawon,katanya...oke deh pulanglah saya dengan langkah gontai melambai nangis bombey...tapi sebagai pengusaha rugi udah biasa namanya juga usaha... daripada pusing saya ke kebun aza ah...dan saya segera ke kebun ditemani motor khusus untuk kebun...dan...mak benduduk di kebun ada bavak bavak jongkong di antara tanaman saya...saya kaget dong,trus saya datengin...eh si bapak2 kaget..eh bu leli...ini kangkungnya mau saya panen boleh ndak bu ?... wuihhh kalo itu suami saya udah saya peluk kali.. saking happynya saya...oo ya pak angsal(boleh)...sekarang berapa harganya ( tetep jual mahal pura2 nggak butuh)... 2000 per 12 iket bu...tapi sampeyan yg cabut dan iketin kan ya kata saya...nggih bu..ya wis panenin semua gpp...alhamdulilahh kata saya plong ketiplong tiplong...duit 1 juta modal nanam kangkung terselamatkan ehhh balik maning ke popeye si pelaut tut tut...eh maksud saya bayam...nahh singkat cerita akhirnya kangkung laku sesuai modal yg saya keluarkan ...saya punya ide nanam bayam ah daripada lahan kosong di sela bedeng pepaya...toh ndak ngeluarkan upah tambahan buat siram dan pupuk akhirnya saya nanam bayam 5 kilo ja..dan singkat cerita..setelah 28 hari panen lah saya...mbak bakul yg pernah beli panen kangkung saya, saya datengin...dia mau cabut,dan iket bayem saya,sekaligus memmasarkannya....singkat cerita lagi ehhh saya di kasih uang 1.250.000 setelah seminggu dia panen...weh weh...lumayan buat ke salon seharian mah habiss kekekekekekk dasar ganjen ya saya kekekek orang kampung mah duit se gitu bisa buat sebulan...ya iyalah orang sayuran nggak beli bawang merah kelapa kagak beli...kalo di kota..pipis aja bayar ya salammm... okehh balik lagi ke lappy...nahh setelah saya itung2 ternyata kalo di manage dengan baik bertani bayem bisa buat hidup lo...sehari minimal bisa 100 ribu..200 ribu bahkan lebih asaldi manage dengan baik...gimana cara managenya nah ini ada di otak saya...nah saya yakin dengan baca ini aja sobat tani pasti terbuka kok wawasannya...paham kan menjadikan bayem sebagai pemasukan rutin petani...kalo nggak tau googgling deh ya he he he okeyy... kalo ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi,kalo ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi...sekian artikel dari saya kali ini...mudah2an mbermanfaat...saya bangga dan sejahtera jadi petani..jos gandul menul menul...

Komentar

Entri Populer

LUAR BIASA SOB... inilah SOLUSI tepat mengatasi harga murah pada cabe

Misteri di balik harga-harga komodity pertanian murah akhir2 ini adalah...dan solusinya adalah...