Postingan

Entri yang Diunggulkan

budidaya bayam untung 127 % dalam 28 hari

Gambar
asalamualaikum...hai hai halo halo...ni hao ma..piye kabare...kumaha damang... ana kareba ...dan sebagainya he he he jumpa lagi...jumpa lagi disini... bersama lely similikiti weleh weleh ratu gandul (pepaya) se dunia akherat bha ha ha pernah nonton poyeye ?? aku popeye si pelaut tuit tiutt...ingat popeye ingat bayam...dia bisa kuat kalo makan bayam...itu artinya dalam bayam terdapat zat yg baik untuk tubuh makanya bayam menjadi idola ibu ibu bapak bapak dan kalian semua yg ada di sinii ni ni.... hi hi hi o ya sebelum crita per bayam an akyu mau crita masalah perkangkungan...jadi ceritanya gini..2 bln yang lalu...saya nanam kangkung tepatnya bulan agustus...nah kok ndilalah pas panen saya tawarkan ke bakul yg gendut sampe yg kurus..yg muda sampe yg tua pada nggak mau ...huwa...huwa...(nangis bombay) padahal kangkung cabut 13 kilo lo sodara2 ...emang sih perawatannya cuman numpang ama tanaman utamanya yaitu dul gondal gandul tanaman pavorite eykeh..trus saya dengan hati yg berk…

kunci sukses dalam bisnis pertanian adalah...

Gambar
asalamualaikum wr wb,halo halo hai hai....jumpa lagi...jumpa lagi dengan lely di sini kakak he he he.. mencoba sok imut memanggil panggilan kakak pada pembaca, padahal saya lebih senior he he he jangan bilang tua yah nanti leli nggak suka .. okehh sobat tani...kali ini saya mau cerita tentang semangka...jadi gini...seminggu yg lalu sepaha saya...eh sepupu saya maksud saya panen semangka jenis black orange nahh...kok ndilalah pas saya ke kebun...secara saya ke kebunnya nggak tiap hari...rumah dan kebun saya berjarak 40 km sodara2...nahhh pas saya di kebun,terdengarlah kabar bahwa sepupu panen semangka ... tetiba insting gretongan saya muncul...wah mayan nih dapat semangka gratisan he he he...maka saya langsung menyambangi kebun semangka sepupu saya...pas di jalan ada motor dari belakang ngebut nyalip motor saya...wusss wuss woii...ehhh mas...ternyata orang yg menyalip itu suami sepupu saya...arep ning endi...(mau kemana) katanya...arep ning ngonamu njaluk semongko (mau ke tempatmu…

Misteri di balik harga-harga komodity pertanian murah akhir2 ini adalah...dan solusinya adalah...

Gambar
halo asalamualaikum sobat tani,sejak 3 bulan terakhir ini harga komodity pertanian terjun bebas sebebas-bebasnya ...ternyata setelah saya menjadi detektif freeland yg di tidak di bayar oleh siapapun,dan tidak berkepentingan apapun di dapatlah infoh salah satu sebab harga komodity pertanian terutama bawang merah murah meriah muntahh he he he.. jadi sebabnya adalah jreng jreng jreng... sebentar...pasti pembaca dalam hati bilang,kok saya tau...jadi infoh ini saya dapatkan dari riset terhadap beberapa petani di daerah kebun saya,terutama exlusive dari tukang kebun saya ...jadi saya pikir ini mendekati benar.. jadi usut punya usut,sebulan yg lalu sebutlah dia kang ngadirin...(karyawan kebun saya) dan petani lain dapat bantuan bibit bawang merah sebanyak 100 kg atau 1 kwintal,bibit ini di dapat ketika harga bawang merah menyentuh angka 50 ribu se kilo and then kang ngadirin dan konco2 nya dapatlah bantuan bibit bawang merah pupuk jadi mas ngadirin hanya tinggal modal tenaga dan obat sem…
Gambar
asalamualaikum hai hai halo halo bandung...he he he,ketemu lagi sama akyu lely ratu pepaya, meskipun saya nanam kelapa,cabe dan lain2 tetep orang2 kenalnya ya lely ratu pepaya... yahh gpp lah apalah arti sebuah nama kata ebit G ade ya kan ya kan...kedip kedip kelilipan he he he oke sobat tani kali ini lely mau bahas tentang perkepalaan...ehh kelapa. nahh udah hampir se th ini kelapanya leli murah tuh harganya...lely jadi cedih bombay deh...buttt ndak usah berkecil hati... lely melihat di daerah jawabarat banyak sekali kelapa yg di sadap niranya trus di buat gula jawa yg manisss semanis senyum lely hi hi hi.. nahh dulu pohon kelapanya ortunya lely yg cuma 5 pohon juga di sadap niranya, trus setiap bulan dapat sekitar 5 kilo jadi se pohon dapat sekilo lah kira2.. nah kalo sekilonya 15 ribu x 5 pohon = 45.000 sebulan kalo punya 100 pohon dapet 100 kg x 15 ribu kan dapat 1,5 juta lumayan kan daripada di jual kelapa paling cuma dapat 500 ribu... jadi pendapatan b…

WOWW LUAR BIASA sobat tani... Agribisnis Membuat Ekonomi Saya Bangkit Kembali

Gambar
Nama saya Lely Ambarwati, tinggal di Jogyakarta. Saya ingin menceritakan sekaligus berbagi peluang kepada siapapun yang membaca tulisan ini Ketika anda mencari-cari peluang usaha apa yang akan anda pilih, ketika anda ingin berinvestasi dibidang yang tepat, saya ingin menunjukkan bahwa ada bisnis yang mudah dan memiliki prospek yang bagus, yaitu usaha di bidang pertanian, khususnya usaha budidaya Pepaya California. Meski usaha di bidang pertanian ini memiliki prospek yang bagus, sudah dikenal, namun tidak banyak yang berminat,  terlebih menggelutinya dengan serius.  Tetapi saya sudah membuktikannya, potensinya sangat luar biasa.

Ekonomi Terpuruk

Lima tahun lalu, kondisi  ekonomi saya sempat jatuh dan terpuruk, berada di titik nol, bahkan minus karena menanggung banyak hutang.
Tahun 1999, saya berprofesi sebagai marketing di sebuah perusahaan Jepang yang menjual obat-obatan(detailer). Sebagai detailer saya harus menjelaskan obat yang saya promosikan kepada  beberapa dokter yang sedang p…