Misteri di balik harga-harga komodity pertanian murah akhir2 ini adalah...dan solusinya adalah...

halo asalamualaikum sobat tani,sejak 3 bulan terakhir ini harga komodity pertanian terjun bebas sebebas-bebasnya ...ternyata setelah saya menjadi detektif freeland yg di tidak di bayar oleh siapapun,dan tidak berkepentingan apapun di dapatlah infoh salah satu sebab harga komodity pertanian terutama bawang merah murah meriah muntahh he he he.. jadi sebabnya adalah jreng jreng jreng... sebentar...pasti pembaca dalam hati bilang,kok saya tau...jadi infoh ini saya dapatkan dari riset terhadap beberapa petani di daerah kebun saya,terutama exlusive dari tukang kebun saya ...jadi saya pikir ini mendekati benar.. jadi usut punya usut,sebulan yg lalu sebutlah dia kang ngadirin...(karyawan kebun saya) dan petani lain dapat bantuan bibit bawang merah sebanyak 100 kg atau 1 kwintal,bibit ini di dapat ketika harga bawang merah menyentuh angka 50 ribu se kilo and then kang ngadirin dan konco2 nya dapatlah bantuan bibit bawang merah pupuk jadi mas ngadirin hanya tinggal modal tenaga dan obat semprot saja... nah pas panen setentak seluruh indonesia...jadilah harga bawang merah remuk redam sodara sodara.. tapi..eh tapi...meskipun remuk redam dengan hasil panen 100 kg dapat 1000 kilo,si petani tetap untung karena dia hanya modal tenaga dan lahan doang saya pikir hal ini bisa di terapkan untuk menyetop impor pemerintah terhadap kekurangan komodity lo.. gulirkan bantuan bibit+pupuk untuk suatu komodity,panen serempak murah lah harga komoditynya petani masih untung masyarakat juga senang begituh kira2... next dapat berita rembesan kalo ada bantuan bibit padi +pupuk and..saya pikir di sektor perikanan dan peternakan juga ada lo..soalnya tetangga saya dapet bantuan terpal trus benih ikan lele+pakannya untuk mengetahui bantuan apa aja ,sering lah cari infoh di kelompok ternak dan tani di masing masih kampung ya sob..karena itu hak kita meskipun saya sebagai petani belum pernah merasakan bantuan apapun selain subsidi pupuk ya gpp mungkin sayah sudah di anggap petani besar yg sejahtera...amiin YRA okehh sobat tani sekian warta tani kali ini tetap gelorakan semangat tani di negri inih..aku bangga jadi petanih..joss gandull menul menul wasalamualaikum wr wb... ca cao

Komentar

Entri Populer

LUAR BIASA SOB... inilah SOLUSI tepat mengatasi harga murah pada cabe